Thursday, December 11, 2014

7 brand Apparel termahal

Belum lama ini majalah terkenal di dunia Forbes mengeluarkan daftar brand terbesar dalam bidang olahraga di Dunia. Berikut:7 Brand Olahraga yang Paling terbesar di Dunia


1.ESPN (US$ 7,5 miliar atau sekitar Rp 6,8 triliun) Stasiun televisi olahraga paling terkenal di dunia itu, yang merupakan bagian dari perusahaan Walt Disney, bisa memperoleh pemasukan bulanan rata-rata 3,26 juta dolar, tertinggi dari tv-tv kabel yang berbasis di Amerika Serikat.


2. Nike (US$ 5,6 miliar = Rp 50 triliun) Perusahaan perlengkapan olahraga ini menguasai sekitar 31% pasar dunia, melebihi gabungan rival-rivalnya seperti Adidas, Reebok, dan Puma.


3. Adidas (US$ 2,4 miliar = Rp 21,8 triliun) Apparel olahraga buatan Jerman ini mensponsori 173 klub sepakbola profesional dan tim-tim nasional, juga klub bisbol paling terkenal di AS, New York Yankees.


4. Under Armour (US$ 2,2 miliar = Rp 20 triliun) Didesain sebagai performance apparel, merek Under

Armour khususnya pakaian olahraga kini mengalami percepatan penjualan yang sangat cepat.


5. EA Sports (US$ 2 miliar = Rp 18 triliun) "Madden NFL" merupakan andalan utama sekaligus vidego game paling terkenal di Amerika, terjual 2 juta kopi tahun lalu. Belum lama ini EA Sports juga merilis salah satu game terbarunya yaitu FIFA13.


6. Sky Sports (US$ 1,3 miliar = Rp 11,8 triliun) Stasiun televisi olahraga paling berjaya di Inggris Raya dan Irlandia, dimilikioleh British Sky Broadcasting, yang salurannya terpasang di sekitar 6 juta rumah.


7. Reebok (US$ 900 juta = Rp 8,1 triliun) Perusahaan yang kini dimiliki Adidad ini meraup keuntungan besar dari kerja sama mereka dengan NFL, NBA, dan NHL, dengan keuntungan US$ 114 juta di tahun 2006.

No comments:

Post a Comment