Thursday, December 11, 2014

Top Skorer Fase Grup, Luis Adriano Samai Rekor Ronaldo



Di luar ingar bingar hasil sempurna Real Madrid, kemenangan Barcelona atas PSG dan 16 tim yang lolos ke babak 16 besar, sebuah rekor oke dibuat Luis Adriano. Dia kini menyamai rekor milik Cristiano Ronaldo soal jumlah gol di fase grup.

Total ada sembilan gol dibuat Luis Adriano di fase grup Liga Champions 2014/2015. Jumlah gol tersebut menjadikan striker milik Shakhtar Donetsk itu sebagai top skorer sementara, mengalahkan nama-nama besar seperti Lionel Messi, Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic atau Diego Costa.

Dikutip dari situs resmi UEFA, sembilan gol yang dibuat Luis Adriano di fase grup membuat dia menyamai rekor Ronaldo musim lalu. Asal tahu saja, saat ini jumlah gol terbanyak yang berhasil dibuat seorang pemain di babak grup memang berjumlah sembilan.

Hebatnya, striker berkebangsaan Brasil itu mencetak seluruh gol itu hanya dalam empat pertandingan saja.

Luis Adriano gagal bikin gol di laga pertama menghadapi Athletic Bilbao di pertandingan pembuka grup. Sementara di matchday keenam dia malah tidak berada di atas lapangan karena tengah menjalani periode hukuman.

Dia baru membuka rekening golnya di pertandingan kedua saat berhadapan dengan FC Porto. Satu gol berhasil dibuat dalam laga yang berkesudahan 2-2 itu.

Adalah BATE Borisov yang jadi lumbung gol Luis Adriano. Tak tanggung-tanggung, dia mencetak lima gol sekaligus saat bertamu ke klub asal Belarusia itu. Shakhtar membawa pulang kemenangan gemilang dengan skor 7-0

No comments:

Post a Comment